Jumat, 11 Desember 2015

Tutorial Flashing Vandroid T1C


Kasus : vandroid T1C hang logo, kata yang punya tablet habis delet delet file. :v :v
wipe data di recovery sukses, hasil hang logo. mau gak mau kudu flash ulang. Searching google, gak ketemu tutorial yang bener. maklum, tablet jadul cpu nya qualqom, tau sendiri cpu qualqom di hape china rada susah nge flash nya gak segampang MTK. laen ceita kalo di hape samsung ya. hihi.

Puyeng. cuma ketemu stock firmware, sama tool buat ngeflash,itu pun gak jalan. cuma keluar tulisan fastboot device, saat di konekin mode fastboot. gak bisa di run.Ahirnya coba-coba cara nekat, iseng iseng berhadiah kalo sukses yang penting jangan sampe matot ni tablet, gak lucu kan dateng hidup walo kondisi hang logo keluar malah matot. bisa kena marah yang punya table. haha...
Ok deh selesai dulu pengatar bla bla bla nya. mari kita esksekusi......
alat dan bahan dulu

1. Driver : https://drive.google.com/file/d/0BzmOJ5h2MpjOTzNBNU04TEFZbjg/view?usp=sharing
2. Adb + firmware : https://drive.google.com/file/d/0BzmOJ5h2MpjOMDEzczBKYWdqLWc/view?usp=sharing

Karna kasus nya cuma hang logo, jadi garis besar nya kita hanya akan melakukan flashing pada system.img nya saja. ini untuk mengurangi resiko matot sodara.. ahahahaha.

  • Langkah pertama, ekstrack file driver nya pake winrar, winzip atau sejenisnya. folder hasil ekstrack nya letakkan di my document saja. biar gampang nyari nya. 
  • Langkah ke dua, masuk ke fastboot mode, caranya : pencet dan tahan tombol vol up kemudian tusuk lubang reset yang terletak di samping tombol vulome. tusuk sekali tombol resetnya tetap tahan tombol vol up sampai keluar logo android ( logo robot ijo )

  • Langkah ke tiga, ekstract Adb + firmware, kemudian sambil pencet dan tahan tombol shift di keyboard, klik kanan di folder hasil ekstrack an tadi dan pilih "open command windows here" nanti akan keluar jendela cmd/dos mode.


  • Langkah keempat, hubungkan tablet yang dalam kondisi fastboot mode tadi ( langkah ke dua ) ke komputer. saat komputer meminta driver, arahkan ke folder hasil ekstrack driver tadi ( langkah pertama ). Setelah driver terinstal, kembalik e jendela cmd tadi, dan ketik fastboot devices kemudian enter hasilnya seperti gambar.


  • Langkah kelima, kemudian ketik perintah fastboot flash system system.img lalu enter dan tunggu sampai proses selesai.


  • Langkah keenam, ketik perintah fastboot reboot enter. done.


  • Terakhir tunggu hingga tablet menyala kembali.

Done..

terimakasih sudah berkunjung.....